Love's school Blog

mush be best of the best in all school WordPress.com weblog

Cerpen LILI 4 Desember 2009

Filed under: cerpen — liya99 @ 12:34

Namaku Liliyana biasa dipanggil LI, aku lahir 15 tahun yang lalu. Aku berasal dari keluarga yang bias dbilang kaya tapi pelit. Ibuku seorang wirausaha ayahku juga seperti itu, walaupun kehidupanku berkecukupan tapi nyatanya tidak seenak separti orang bayangkan. Orang Cuma berpikir dan melihat dari luarnya saja, gak tau gimana kehidupanku yang sesungguhnya. Hidup dengan harta yang cukup gak memjamin kita bisa bahagia. ITU SEMUA BULSYIT. Ibuku sering bilang “lili kamu harus jadi yang terbaik, kamu harus masuk IPA, kamu harus inilah itulah” sebenernya kalau aku bisa minta untuk dilahirkan kembali aku gak akan memilih keluarga ini menjadi keluargaku. Kata orang dibalik sesulitan pasti ada kemudahan, tapi nyatanya apa ? selama hidupku ini pasti kesialan, kesulitan, kesengsaraan, yang selalu aku dapatkan, huh….mungkin itu emang jalan hidupku.

Aku heran, setiap apapun yang aku lakuan gak ada yang di anggap berharga oleh orang, bahkan orang tuaku gak peduli sama aku. Apa masih patut aku disebut orang yang punya orang tua ? sedangkan aku gak pernah diberikan kasih sayang oleh mereka. Semua permintaan mereka berusaha aku kabulkan, tentu gak mudah untuk menjadi orang yang sukses seperti yang mereka inginkan. Tenunya memerlukan pengeluaran dana, tapi apa ? aku ikut les di tempat LCC aja kena marahi ! TUHAN apa ini yang disebut dengan takdir ? satu hal yang selalu membuat aku kepikiran, ibu aku pernah nyumpahin aku, ASTAGFIRULLAH HAL’AZIM. Apa ini cobaan yang kau berikan untukku ? kalau kali ini aku bisa memilih aku lebih baik mati dari pada hidup sesengsara ini. Mungkin hanya aku saja yang teraniaya, bukan hanya di keluarga bahkan masalah percintaan. Beberapa kali orang yang ku suka di rebut orang lain, tapi apalah daya ku hanya bisa mengatakan bahwa dia bukan jodohku.

Ada lagi waktu aku ikut karate ada orang yang bilang aku pendek, cebol, di tambah kurss lagi. Aduh sumpah aku itu sakit hati banget. Aku nyadarkok aku jelek tapi tolonh dong jangan bilang aku kaya gitu. Itu bener-bener bikin aku sakit hati. Apalagi yang bilang itu orang yang pernah aku taksir, piker dong gimana perasaanku. Mereka Cuma asal bicara gak tau sakit atau gaknya orang yang dibilang seperti itu. Tapi aku gak boleh nangis, aku harus sabar. Mungkin ini awal dari kesuksesanku atau malah awal dari kebodohan dan kegagalanku. Gak ada yang bisa ngertiin aku, gak ada yang bisa mahami aku, orang tua, adik, sepupu, sahabat, gak ada gunanya. Gak ada yang bisa buatku nyaman, gak tetekan, buatku bahagia. Belum lagi biaya sekolahku yang makin mahal mau gak mau maksa aku buat ngelakuin suatu yang pastinya dilarang agama. Tapi apa boleh buat kalau aku bilang “Mah minta duit buat beli buku” gak akan di kasih, percuma.

Sekarang apa yang bisa aku lakukan ? sholat ? apa TUHAN mendengar apa yang ku pinta ? gak pernahkan ! semuanya Cuma omong kosong.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

Tinggalkan Balasan

